Lebaran tanpa keluarga

Assalamualaikum warohmatullahi wabba'rokatuh.......
apakabar teman-teman semuanya... tak tessara bulan Ramadhan sudah menginjak 6 hari / 5 hari. semoga kita semuanya selalu di berikan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita dapat terus berlomba-lomba mencari pahala dan ampunan ALLAH SWT.


Sesungguhnya para hamba sangat membutuhkan ampunan ALLAH TA'ALA dari dosa-dosa mereka, dan mereka rentan terjerumus dalam kubangan dosa.

Rasulullah saw bersabda:


Seandainya kalian tidak berbuat dosa, niscaya Allâh akan melenyapkan kalian, dan Dia pasti akan mendatangkan suatu kaum yang berbuat dosa, lalu mereka akan memohon ampun kepada Allâh, lalu Dia akan mengampuni mereka. (HR. Muslim, no. 2749)




Hari-hari penuh berkah di bulan Ramadhan, Jadi ibadah harus lebih ditingkatkan, bukankah Rasulullah saw  pernah bersabda: "segala perbuatan itu dilihat dari akhirnya",.  Jadi, buatlah awal sampai akhir Ramadhan ini dengan KHUSNUL KHOTIMAH! Tapi aku ingin berbagi cerita sedikit tentang rasa dan warna puasa dan lebaran jauh dari keluarga,.... :( ,,

Menyedihkan jika berpuasa & berlebaran jauh dari keluarga, itulah yang aku rasakan kini, tapi banyak juga sabat sahabat yang lain merasakan hal yang sama,, berlebaran jauh dari keluarga.. mungkin faktor kerja, sekolah/kuliah di luar negri, dan lain2... Susah, sedih, semua menjadi rasa tahunan, apalagi ketika menjelang lebaran, tak sedikit dari kita yang menangis ketika menelfon keluarga.

kali kedua nya saya akan merasakan hal ini, harus berlebaran di kota jakarta.. karena teman kerja memutuskan untuk pada pulang seminggu sebelum hari H... ya jadi mau gak mau saya harus mengalah saat ini.....



Pesan buat mama & papa: 
Mama & papa... terima kasih atas pengorbananmu selama ini. dari kecil hingga gede seprti sekarang ini mama selalu sayang padaku, meski terkadang aku selalu membantah dan tidak sependapat denganmu...
tapi hatiku tak bisa berbohong kalau aku sayang banget sama mama....

Mama & papa... maafkan anakmu ini selama engkau mangandungku selama 9 bulan, merawatku, dan medidikku agar menjadi anak yang berguna buat semua orang, kini aku merasakan betapa besarnya pengorbananmu selama ini, tap peduli terik panas mantari, gemuruh hujan, darah dan nanah semuanya demi seorang anak.. maafkan anakmu ini karena belum bisa membalas semua pengorbananmu...

Ya Allah,
Rendahkanlah suaraku bagi mereka
Perindahlah ucapanku di depan mereka
Lunakkanlah watakku terhadap mereka dan
Lembutkan hatiku untuk mereka...

Ya Allah,
Berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya,
atas didikan mereka padaku dan Pahala
yang besar atas kasih sayang yang mereka limpahkan padaku,
peliharalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku.

Ya Allah,
Apa saja gangguan yang telah mereka rasakan
atau kesusahan yang mereka deritakan karena aku,
atau hilangnya sesuatu hak mereka karena perbuatanku,
maka jadikanlah itu semua penyebab susutnya
dosa-dosa mereka dan bertambahnya pahala
kebaikan mereka dengan perkenan-Mu ya Allah,
hanya Engkaulah yang berhak membalas
kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda.


Lebaran tanpa keluarga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

18 komentar:

  1. Sabar sisss,..

    ★ http://www.adadeny.com/

    ReplyDelete
  2. aamiinnnn, semoga puasa kali ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, walau tidak sama keluarga...salam :-)

    ReplyDelete
  3. tenang dan sabar m'ba...lebaran masih rada lama, bisa saja situasi berubah setiap saat, tidak susah bagi - NYA untuk mengabulkan kerinduan seorang anak pada orang tua....aaaaamiiiin

    #salam sehat dan ceria selalu

    ReplyDelete
  4. AnonymousJuly 14, 2013

    sabar ya mbak, saya juga pernah tuh lebaran di rantau orang, dan itu ndak di sangka - sangka tau tau ada tugas keluar pulau dan malam takbiran di atas pesawat, yang penting semangat ya

    ReplyDelete
  5. semoga tahun depan bisa lebaran sama keluarga yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut Meng-Amin-in mas joker aja lah ....
      Amiiinnn .. :-D

      Delete
  6. Pernah juga senasib dengan Mbak...
    yang sabar yah Mbak

    ReplyDelete
  7. Kalau saya alhamdulillah, belum pernah sekalipun lebaran terlewat tanpa orang tua.

    ReplyDelete
  8. wah yang sabar saja ya mbak.. semogo semua baik baik saja.. dulu saya sempat 2 tahun nggak ngumpul sama kluarga.. rasanya sedih banget pas pulang dari sholat Id. cemunguut ya mbak....

    ReplyDelete
  9. Sabar ya mbak, semoga mbak dan keluarga tetap saling berkomunikasi meski jarak memisahkan. Ganbate..

    ReplyDelete
  10. Sabar dan tetap cemungud...
    insyaallah ada hikmahnya ? saya malah hampir tiap lebaran jarang sekali pulang...

    ReplyDelete
  11. ga ada bedanya
    kan udah ada teknologi yang bisa mendekatkan kita
    eh kok kita sih..?
    yah pokoknya aku udah ga aneh lagi lebaran jauh dari keluarga
    tahun ini saja aku ga perlu lebaran di hutan

    ReplyDelete
  12. semangat, ane juga sdah bertahun2 gak mudik :)

    ReplyDelete
  13. amin yaarobbal'alamin,,,,,,
    jauh di mato dekat di hati,,,, hehehe,,,,
    saya dh biasa mb,,, lebaran tanpa sanak saudara,,,
    apalagi orang tua,,,,, :'(

    ReplyDelete
  14. Alhamdulilah saya belum pernah lebaran sendiri mbak..
    semoga aja mbaknya bisa lebaran bersama ortunya...

    ReplyDelete
  15. sabar ya ukh,,, semoga nanti akan ketemu dengan keluarganya, bis aberlebaran bersama...

    ReplyDelete
  16. selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete

1. Silahkan tuliskan komentarmu ?.
2. Pake Nama dan Url, kalo blognya lebih dari satu ?.
3. Dilarang Buang Sampah Disini ?.